Lagi, Baznas Enrekang Angkut Logistik Tahap 2 ke Sulbar, Kali Ini Ada Paket Khusus

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang akan kembali memberangkatkan logistik tahap 2 ke Ulumanda, Kab. Majene, Sulbar, Sabtu (30/1/2021).

Barang logistik yang di bawa terbatas sesuai kebutuhan dapur umum yang di kelola AQL Peduli yang ada di dusun kota tinggi desa ulumanda kab Majene.

Menurut Baharuddin, posko AQL Peduli pernah dikunjunginya Minggu lalu dan mereka mengeluhkan kurangnya logistik dan sarana lainnya, sementara dapur umum nya menyediakan porsi bungkus 2000/hari.

“Alhamdulillah, UPZ kecamatan berhasil mengumpulkan donasi sembako dan diberangkatkan terisi barang logistik sayuran, beras dan mie,” ungkap Baharuddin.

Logistik yang di salurkan itu adalah pesanan khusus sesuai hasil asesmen pimpinan Baznas Enrekang pekan lalu di Sulbar.

“Baznas Enrekang akan menurunkan 1 unit truk logistik yang berisi sembako dan beberapa barang khusus sesuai pesanan tim hasil asesmen pekan lalu di Kota tinggi kec. Ulumanda kab. Majene, Sulbar,” ujarnya.

Pimpinan Baznas lainnya, Ilham Kadir yang ikut juga saat ke mamuju Sulbar, mengatakan pentingnya kerjasama lembaga dengan pihak pihak lain selain baznas.

Menangani masalah bencana di Sulbar, Baznas Enrekang terus membangun koordinasi ke semua pihak terutama Baznas Kab/kota Se-Sulsel untuk kerjasama membuka posko di Ulumanda Majene dan dibeberapa titik di Malunda dan ulumanda Majene.

“Peran kita di Sulbar bersifat jangka panjang dan berharap efektif dan lancar tanpa hambatan,” ucap Ilham Kadir.

Baznas juga akan terus melakukan komunikasi dengan pengurus Himpunan Keluarga Massenrenpulu (Hikma) dan lembaga lain disana, agar kebutuhan dan sasaran lebih tepat.(*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News