KPUD Parepare Siapkan Logistik Pilkada

PAREPARE, PIJARNEWS.COM —Beberapa hari jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Parepare kebut persiapan logistik pilkada yang akan berlangsung serentak pada tanggal 27 Juni mendatang.

Sejak pagi hingga malam hari staf KPUD Parepare dibantu dengan Tim Relawan Demokrasi melakukan pengepakan serta pengisian sejumlah kotak suara dengan material logistik yang akan dipakai saat hari H pencoblosan.

Kotak suara yang berisi beberapa material logistik seperti kertas suara, papan stempel, blanko C-6, spidol, pulpen, id card dan alat kelengkapan lainnya, usai dimasukan kedalam kotak suara, lalu kemudian digembok serta disegel untuk menghindari timbulnya kecurangan.

Ketua KPUD Parepare Nur Nahdiah mengungkapkan untuk kota Parepare disiapkan 600 kotak suara dari 300 Tempat Pemungutan Suara (TPS). ” Ini untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel,”jelas Nahdiah saat ditemui di Kantor KPUD Parepare, Minggu, 24 Juni 2018.

Selain itu, kata Nahdia, untuk teknis pendistribusiannya akan dilakukan mulai ke tingkat kecamatan dan berlanjut secara berjenjang hingga ke kelurahan.

Selama pengepakan pihak keamanan dari Polres Parepare menjaga ketat proses persiapan logistik pilkada, juga di awasi langsung oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Parepare. (*)
Reporter: Amir
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda