KPU Parepare Lakukan Bimtek Internal Orientasi Situng Pemilu 2019

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, melakukan Bimbingan teknis (Bimtek) Internal Orientasi Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng), di media center, kantor KPU Kota Parepare, Kamis (21/2/2019).

Ketua KPU Kota Parepare, Hasurddin Husain menjelaskan, Bimtek Situng itu dilakukan untuk memantapkan kesiapan kepada lingkup sekretariat dan Komisioner.

“Banyak hal-hal yang bisa saja terjadi pada saat hari pemungutan. Pada saat monitoring, kita akan sulit mengambil tindakan jika kita belum memahami betul aturannya. Makanya ini sangat penting,” jelas Hasurddin.

Ia menambahkan, kegiatan itu juga, selain untuk bersama-sama mengetahui lebih dalam Situng itu, juga sebagai sarana menyamakan persepsi dalam aturan pemungutan dan penghitungan suara.

“Intinya, agar kita bisa meminimalisir kesalahan yang terjadi atau hal-hal yang tidak diinginkan nantinya pada saat hari pemungutan.” imbuhnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Parepare Divisi teknis, Safriani Sudirman yang juga menjadi pemateri mengatakan, Bimtek ini meruapakan arahan dari KPU Provinsi Sulsel.

“Kita diharuskan melakukan orientasi dengan seluruh elemen yang ada di sekretariat, agar kita sama-sama memahami lebih dalam bagaimana hitung suara itu.” urainya.

Pada Bimtek itu, hadir pula Divisi hukum, Hamzah, Divisi program dan data, Mursalin Muslimin dan Divisi sosialisasi, SDM dan Parmas Firman Mustaf beserta seluruh staf KPU Kota Parepare.

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda