Komunitas One Trail Tembus Pedalaman Pinrang, Temuan Mereka Mengejutkan

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Komunitas One Trail kembali melakukan adventure hingga ke pedalaman Kabupaten Pinrang. Mengusung misi kemanusiaan, rombongan yang dikoordinit Fauzan sebagai leader jalur berhasil menembus pedalaman pada Minggu (12/3) lalu.

Para raider harus berjibaku melalui Medan stapak terjal dan licin, Jembatan gantung yang extream merupakan tantangan para raider, jatuh bangun di jalur karena akses jalan yang berlumpur.

“Kegiatan ini merupakan agenda one trail ingin melihat langsung kehidupan pelosok desa yang ada di Pinrang. Kita ingin lebih dekat dengan masyarakat pelosok, dan melihat sulitnya akses penduduk desa di pelosok,” urai Fauzan.

Para raider menemukan betapa akses penduduk untuk mendapatkan pelayanan dasar, masih serba sulit. Mulai dari jalanan yang tidak memadai, fasilitas kesehatan yang minim, fasilitas pendidikan, bahkan listrik juga belum masuk dibeberapa dusun. Di Dusun Buttu Surah misalnya. Daerah dengan ketinggian 985 mdpl itu butuh perhatian pemerintah. (fzn/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda