Komunitas One Trail dan Jurnalis Bantu Warga Miskin

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Kepekaan sosial yang tinggi ditunjukkan oleh Komunitas One Trail Pinrang, dan sejumlah jurnalis. Viral mengenai warga miskin Hasnaeni yang hanya makan nasi garam mengetuk hati mereka untuk turut meringankan beban ibu dan putranya itu.

Divisi Humas Komunitas One Rrail Pinrang memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada ibu yang tinggal di dusun Banga Banga itu. Bantuan diserahkan dari Ketua Komunitas One Trail, Afdal bersama rekan-rekan.

“Selain main trail, komunitas kami memang punya program sosial ke masyarakat. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban ibu, juga mengetuk hati dermawan lain, serta pihak pemerintah agar memberi solusi agar ibu ini bisa tinggal ditempat yang lebih layak,” jelas Afdal.

* Janji-janji Pemerintah

Berita mengenai warganya yang makan nasi garam, akhirnya sampai di telinga bupati Aslam Patonangi. Dia memerintahkan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) meninjau kondisi Hasnaeni.

Pemerintah berjanji segera melakukan bedah rumah, dalam 20 hari kedepan. Hasnaeni dan putranya, Arasa (7) mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Dia akhirnya bisa bernafas lega, usai 10 tahun hidup menderita tanpa terpantau pemerintah. (fzn-jun/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News