Komunitas dan Organisasi di Pinrang Peringati WCD

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Selain melakukan aksi bersih-bersih, ribuan Muda-mudi dari berbagai komunitas dan organisasi di Kabupaten Pinrang berkolabirasi memperingati Hari Bersih Sedunia atau World Cleand Up Day (WDC) dengan berbagai agenda, seperti diskusi, talk show dan bincang-bincang santai.

Ketua Pelaksanaan WCD Pinrang, Muhammad Syahrul Rahman Azis mengatakan meski dikolaborasikan dengan berbagai organisasi maupun komunitas, tapi aksi itu merupakan gerakan nyata masayarat dunia terkait isu global sampah.

“Saat ini sangat banyak ancaman yang ditimbulkan akibat sampah, olehnya lewat peringatan ini bisa meminimalisir berbagai ancaman itu,” ungkap Syahrul

Dalam kegiatan yang bertajuk “Semangat Bersinergi untuk Indonesia Bersih” para peserta melakukan aksi bersih-bersih diberbagai titik baik darat hingga bersih-bersih di laut.

Mentor WCD Pinrang, Ali Topan mengataka Aksi kali ini, berbeda dengan tahun lalu, karena tahun ini dirangkaikan dengan berbagai agenda edukasi melalui bincang santai, diskusi serta talk show.

Selain itu juga dilakukan edukasi peserta pilah sampah sesuai jenisnya untuk didokumentasi jika ada bank sampah di sekitar lokasi sampah terpilah bisa di stor ditempat tersebut.

“Cara untuk pilah sampah yakni 3 kantong sampah 1 sampah organik, 2 sampah non organik seperti Pelastik dan lain-lain yang akan di stor ke bank sampah,” ungkap Ali Topan.

Reporter: Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News