Komunikasi Intens, PI Sulsel Puji Bank BTN Parepare

  • Ket: Para pengembang sharing informasi dan sumbang saran pada pertemuan bersama Bank BTN Parepare, di Restoran Asia, Kamis 26/10 (foto: Mul/PIJAR)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulsel memuji komitmen Bank BTN yang terus intensif menjalin komunikasi dengan para developer. Hal tersebut disampaikan Ketua PI Sulsel, Yasser Latief (YL) usai diskusi antara BTN dengan pengembang di Parepare, Kamis 26/10.

“Saya mengapresiasi ini sebagai bentuk komunikasi antara Bank BTN dengan pengembang. Pertemuan ini penting, untuk mendiskusikan kebijakan terbaru pemerintah dan perbankan di bidang perumahan,” urai YL.

Dia berharap, pertemuan serupa lebih intens lagi dilakukan. Karena diyakini membawa manfaat besar baik bagi pengembang maupun perbankan.

baca juga: http://pijarnews.com/harga-rumah-bakal-naik-bank-btn-ajak-developer-diskusi/

Hal senada juga disampaikan Koordinator REI Ajatapparenga Suyuti. Dia menggunakan forum pertemuan itu untuk mencari solusi atas pelbagai masalah yang dihadapi pengembang. “Mulai dari perizinan, dan regulasi lainnya kita bahas,” ungkapnya.

Ketua DPD Apersi Sulbar Sappe Nasri mengatakan, kesempatan itu ia gunakan untuk menyampaikan PP No. 64 Tahun 2016 tentang Pembangunan Perumahan MBR. Salah satunya mengatur tentang sertifikasi layak fungsi dan perizinan perumahan subsidi

“Turunannya itu, ada Permendagri nomor 55 tahun 2017. Regulasi ini menjamin rumah yang dibangun memiliki kualitas tinggi, sebelum dipasarkan,” tutupnya. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News