KNPI Rekomendasi Hadirnya Inkubator Pemuda di Tiap Kabupaten/Kota

 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Forum Konsultasi Publik dalam Rangka Perubahan RPJMD Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018-2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Claro Makassar pada hari Jumat malam (11/9/2020)  ini dibuka Wakil Gubernur Sulsel A. Sudirman Sulaiman dan diikuti oleh OPD Lingkup Pemprov Sulsel, pimpinan perguruan tinggi se-Sulsel, perwakilan Bappeda Kabupaten/Kota Se-Sulsel, organisasi perempuan, LSM, KNPI Sulsel dan Forum Anak Sulsel.

Pada kegiatan ini ada beberapa fokus pembahasan Perubahan RPJMD yakni ekonomi dan SDA, infrastruktur, reformasi birokrasi, pemberdayaan perempuan, pemuda/generasi milenial dan pemenuhan hak anak serta disabilitas.

Khusus pada sesi penyampaian gagasan dan rekomendasi, Ketua KNPI Sulsel Nurkanita Maruddani Kahfi didampingi Wakil Sekretaris Dr. Muh. Iswal B mengatakan fokus pada gagasan dan rekomendasi pengembangan pemuda di Sulsel.

Dalam paparannya, Iswal mengungkapkan bahwa Sulsel ini kaya akan potensi pemuda di berbagai bidang kompetensi dan keahlian hanya saja ruang dan wadahnya yang masih minim dan bahkan tidak ada khususnya di kabupaten kota.

“Dengan adanya inkubator pemuda di setiap kabupaten kota maka potensi-potensi pemuda itu dapat dikumpulkan dan dikembangkan untuk menjadi kekuatan dalam membangun daerah di berbagai sektor,” ungkap Iswal B.

Selain inkubator, pemuda KNPI Sulsel juga merekomendasikan beberapa poin lainnya seperti Desa Layak Anak, Inovasi Mienialpreneur dan Pengembangan Literasi Pemuda.(*)

Reporter : Armin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News