Klub Penggemar Senapan Rifle Resmi Terbentuk di Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pecinta senapan angin laras panjang yang menamakan diri Rifling Parepare Shooting Club (RPSC) resmi terbentuk di Kota Parepare. Acara peresmian dan pengukuhannya digelar di Warkop Koe, Senin, 11/12

Pada acara pengkuhun itu, dihadiri Ketua KONI Kota Parepare, Parman Farid, dan Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol ARM K. Adi Hamsyah yang sekaligus hadir mengukuhkan Anggota RPSC itu.

Ketua RPSC Wahidin Syanur menjelaskan, tujuan dibentuknya RPSC sebagai wadah untuk menghimpun dan menyalurkan penghobi menembak. Club RPSC tersebut telah dirintis pada tahun 2016 lalu. Beranggotakan sekira 60 orang dari seluruh elemen masyarakat yang memiliki hoby yang sama.

“Alhamdulillah kita sudah terbentuk secara resmi. Semoga dengan terbentuknya Club ini bisa melahirakan penembak-penembak handal yang bisa membawa nama Parepare hingga ke kanca nasional maupun internasional” jelasnya saat ditemui PIJAR usai acara pengukuhan.

Dengan terbentuknya RPSC, mereka berharap perhatian Pemerintah. Pasalnya, di Club tersebut masih kekurangan sarana dan prasarana guna menunjang latihan menembak.

“Sebenarnya kita sudah punya senjata yang sering kita gunakan untuk latihan, namun masih dibawah standar. Untuk mengikuti kompetisi, salah satu syratnya harus senjata yang impor dan kita kekurangan itu.” tutup Wahidin yang juga sebagai wakil ketua di Perbakin Kota Parepare. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News