Ketua PTMSI Sulsel Puji Perkembangan Pembinaan Tenis Meja di Parepare

Ketua PTMSI Sulsel Puji Perkembangan Pembinaan Tenis Meja di Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Aras mengapresiasi pengembangan bakat atlet tenis meja Parepare.

Hal tersebut ia sampaikan saat mengunjungi markas latihan atlet tenis meja di Baruga Polres Parepare, Selasa malam (28/7/2020). Legislator PPP itu menyebutkan Parepare salah satu daerah lumbung atlet tenis meja. Perwakilan PTMSI Parepare bahkan kerap mengikuti ajang kejuaraan di tingkat lokal, regional, maupun nasional.

“Parepare selama ini menjadi lumbung atlet petenis meja, maka tidak heran kalau Parepare terus memunculkan atlet baru. Bahkan, di even-even nasional, Parepare pasti mendapat jatah,” jelasnya.

Menurut Aras, lahirnya bibit unggul atlet tenis meja di Parepare tak terlepas dari dukungan pengurus PTMSI Parepare. Ia menuturkan PTMSI Parepare selama ini kian gencar melakukan pengembangan atlet muda.

“Kalau saya perhatikan hari ini, motivasi atlet-atlet muda di Parepare ini sangat besar untuk menjadi atlet tenis meja profesional. Harus memperbanyak turnamen lagi, agar mereka bisa merasakan atmosfer berlaga di kejuaraan,” papar anggota DPR RI ini.

Sementara itu, Ketua PTMSI Parepare, IPTU Sukri Abdullah mengungkapkan, pihaknya memang setiap hari melaksanakan latihan untuk mengasah kemampuan atletnya.

“Kita setiap hari melaksanakan latihan untuk pengembangan kemampuan para atlet, apalagi saat ini kita persiapan Pra Porda dan Porda,” ungkapnya.

Dalam persiapan Pra Porda, kata Sukri, pihaknya menyiapkan 15 atlet kemudian akan diseleksi untuk ajang Pra Porda tersebut.

“Kuotanya lima orang satu daerah, kalau Parepare, menyiapkan 15 atlet dan kita akan seleksi lagi. Atlet yang terbaik itu akan kami ikutkan Pra Porda,” tutupnya.

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News