Ketemu None, Wabup Soppeng Siapkan Lahan Perumahan Guru

SOPPENG, PIJARNEWS.COM — Perjalanan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan Irman Yasin Limpo pada hari kedua road show wilayah Bosowa di Kabupaten Soppeng berujung manis. Irman ketemu Wakil Bupati Soppeng Supriansyah, Kamis (9 Maret 2017) sore, jelang melanjutkan road show ke Bone.

None, sapaan Irman, sebenarnya tak ada agenda bertemu dengan Supriansyah yang pekan lalu melangsungkan pesta pernikahannya di Hotel Clarion Makassar. Namun None tiba-tiba ingat Supriansyah karena sedang ada di Soppeng. Ia pun menelpon memberi selamat karena ia tak hadir di pesta Makassar. Tak dinyana, mantan aktifis mahasiswa dan pengacara ini juga sedang ada di Soppeng.

Supriansyah lalu mengajak None ketemu di Lapangan Gasis yang sedang ‘dipermak’ untuk acara pesta rakyat dalam rangka syukuran pernikahan sang wabup. Kesempatan ini pun tidak disia-siakan None yang sedang mencari kepala daerah yang bisa menyiapkan lahan secepatnya untuk pembangunan perumahan guru di daerah-daerah.

Di bawah tenda dan riuh pekerja yang sedang menyiapkan hajatan Supriansyah serta sajian kopi, None-Supriansyah pun mencapai kesepakatan. Soppeng segera menyiapkan lahan perumahan untuk guru dan Disdik menyiapkan dana untuk membangun perumahannya.

Untuk diketahui, Disdik Sulsel sedang menyiapkan acara peletakan batu pertama pembangunan perumahan untuk guru pada pekan depan. Rencananya, Menteri Pendidikan RI akan hadir melakukan peletakan batu pertama di Kecamatan Pattalassang Gowa. Selain di Gowa, daerah yang juga sudah siap membangun yaitu Kabupaten Maros.

Sementara itu, kunjungan None ke Soppeng merupakan rangkaian road show ke seluruh kabupaten di Sulsel untuk melihat langsung kondisi sekolah di daerah. Tujuannya untuk mendapatkan gambaran utuh dan ril mengenai sekolah-sekolah sehingga saat menyusun program pengembangan maupun penyaluran bantuan bisa tepat sasaran. (rls/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News