Keren, Ada Musala di Sel Tahanan Polres Pinrang

Musala di dalam sel tahanan Polres Pinrang.
Musala di dalam sel tahanan Polres Pinrang.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Gebrakan Anggota Polres Pinrang dari bagian Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti)  patut dicontoh oleh Polres lainnya di Indonesia.

Gebrakannya yakni membuat musala atau musholla di ruang tahanan Polres Pinrang. Tempat shalat bagi tahanan muslim ini sudah lama difungsikan 

Mungkin musala ini yang pertama di Indonesia Timur khususnya di jajaran Polres-polres yang ada. Meski ukurannya 3X6 meter, namun tempat ini bisa membuat para tahanan muslim bisa leluasa beribadah kepada Allah Subhana Wata’ala.

“Meski berada dalam sel tahanan, namun para tahanan bisa tetap beribadah,” kata Iptu Sardi, Kasat Tahti Polres Pinrang kepada PIJARNEWS, Jumat, 18 Januari 2019.

Suasana kegiatan keagamaan di musala sel tahanan Polres Pinrang.

 

Menurut Sardi, pembangunan musala di ruang sel tahanan dimaksudkan agar para tahanan bisa lebih banyak beribadah dan mendekatkan diri kepada sang Pencipta.

“Sebab yang namanya juga tahanan, kan tidak diperbolehkan beraktifitas di luar sel tahanan. Ini untuk menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan,” ujar Sardi.

Sardi mengatakan, musala ini sudah setahun difungsikan.”Dalam seminggu, dua kali ada pencerahan agama yang didatangkan dari luar yang di dampingi polisi santri,” ungkap Sardi.

Salah seorang tahanan kasus pembunuhan, Tajuddin mengaku senang dengan adanya fasilitas beribadah ini. “Kami sangat bersyukur dengan adanya mushola untuk tempat shalat dan ibadah lainnya seperti membaca Alquran. Selama musala ini ada, saya sudah dua kali tamat Alquran,” ucap Tajuddin. (*) 

 

Reporter : Fauzan Mahmud
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News