Kenalkan Identitas Sebelum Berorganisasi, Maba IAIN Parepare Ikuti Pekan Organisasi

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kegiatan Pendidikan Karakter dan Manajemen Mahasiswa (Pekan) Organisasi Mulai Rabu hingga Ahad 28 Oktober- 1 November 2020.

Kegiatan yang digelar di Depan Gedung Zona Akreditasi IAIN Parepare tersebut dibuka Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIN Parepare, Muhammad Saleh.

Dalam sambutannya, Muhammad Saleh mengingatkan kepada seluruh peserta, panitia dan unsur lain yang terlibat dalam kegiatan tersebut agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ketua Panitia, Muhammad Rasyid Ridha dalam laporannya menyampaikan, peserta yang ikut dalam kegiatan Pekan Organisasi sebanyak 576 orang. Mereka berasal dari 4 Fakultas di IAIN Parepare dengan rincian 101 Peserta dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, 147 peserta dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, 157 peserta dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, serta 171 peserta dari Fakultas Tarbiyah.

Kegiatan ini lanjutnya merupakan syarat bagi para mahasiswa baru untuk bisa bergabung dalam organisasi kemahasiswaan UKK dan UKM kampus nantinya.

“Jadi ini bertujuan agar para mahasiswa baru bisa mengetahui identitas mereka sebelum bergelut di organisasi,” jelasnya.(*)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News