Karang Taruna Maritengngae Dilantik, Yusuf DM; Kita Harus Berkontribusi

Foto bersama pengurus Karang Taruna Kecamatan Maritengngae. --foto kominfo sidrap--

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Pengukuhan dan Pelantikan Karang Taruna di tingkat Kecamatan Maritengngae berlangsung khidmat. Acara pelantikan dengan masa bakti 2019-2024 itu digelar di aula Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Rabu (18/12/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Sidrap, Muh Yusuf DM, Camat Maritengngae, A Arifuddin, serta Danramil Maritengngae, Kapten Sukardi,

Turut hadir wakil ketua Karang Taruna Sidrap Chaerul Ruslan, sejumlah lurah, perwakilan ormas, serta para pengurus Karang Taruna Kabupaten Sidrap.

Selaku pembina kecamatan, Arifuddin mengukuhan dan melantik para pengurus karang taruna kecamatan yang disaksikan oleh Ketua Karang Taruna Sidrap,  Yusuf DM.

Adapun yang resmi dilantik, Riswan sebagai ketua, Irwan Rusli sekertaris, serta Rustan Nurdin sebagai bendahara.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Sidrap Yusuf DM menghimbau pengurus karang taruna yang dilantik, agar bisa menjalankan fungsi masing-masing dengan sebaik-baiknya.

“Karang Taruna adalah organisasi Sosial Kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial , dan untuk masyarakat terutama generasi muda,” jelasnya.

“Apa yang menjadi fungsi karang taruna, dipanggil atau tidak, kita harus berkontribusi dengan pemerintah, bagaimana agar teman-teman berdaya di tingkat desa dan kelurahan,” tambahnya.

Yusuf juga berharap kepada desa, kelurahan dan pengurus karang taruna agar bersinergi dengan pemerintah untuk memicu berkembangnya UMKM di wilayah masing-masing. (rls)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News