Kakanwil Sulsel Ikuti Arahan Sekjen Terkait Ekspos Aplikasi Online Kemenkumham

oke
Pertemuan Virtual Kemenkumham.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Selatan, Harun Sulianto bersama Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kadiv Keimigrasian Dody Karnida dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto mengikuti Arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto secara Virtual terkait Ekspos Aplikasi Online Kemenkumham (Oke), Kamis (01/03/2021).

Mengawali arahannya, Sekjen Kemenkumham mengatakan kehadiran Aplikasi Oke diharapkan dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat apalagi di masa pandemi covid-19. “Sebanyak 682 Aplikasi lingkup Kemenkumham akan diverifikasi dan kemudian dapat diintegrasikan menjadi satu ke dalam Aplikasi Oke ini,” buka Andhap.

Integrasi Aplikasi ini nantinya akan menjadi pondasi kokoh dalam mewujudkan layanan publik yang cepat dan tepat, sejalan dengan kebijakan Presiden Jokowi .

“Diperlukan kolaborasi dan sinergitas seluruh jajaran terutama pada tingkat wilayah dalam mensosialisasikan aplikasi ini sehingga masyarakat dapat segera memanfaatkannya,” imbuh Andap.

Staf Khusus Menteri Bidang Transformasi Digital, Fajar Lase mengatakan bahwa Aplikasi Oke hadir untuk menghimpun semua aplikasi online Kemenkumham. Hal ini sebagai tindak lanjut pencanangan Menkumham sebagai Birokrasi Digital pada 2015 dan telah dikukuhkan sebagai Revolusi Digital pada tahun 2020.

“Aplikasi ini merupakan portal layanan publik Kemenkumham yang tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui bahwa pelayanan di kemenkumham tak hanya terkait pemasyarakatan tetapi ada layanan kekayaan intelektual, layanan hukum, pembentukan Ranperda dan sebagainya,” lanjut Fajar Lase dalam paparannya.

Ia juga mengatakan bahwa Aplikasi Oke ini bakal menjadi Single Sign On yang semua layanannya bisa diakses dalam satu pintu. Sehingga nantinya ketika layanan ini dilaunching, masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan online Kemenkumham.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Bagian Program dan Humas John Batara Manikallo, Kabid Pelayanan Hukum Mohammad Yani, Kabid Perizinan dan Inforrmasi Keimigrasian Noer Putra Bahagia, dan Jajaran Pejabat Struktural Kanwil kemenkumham Sulsel. (adv/alf) 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News