Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Sulsel Cerita Pengalamannya Usai Sembuh dari Covid-19

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Taufiqurrakhman dinyatakan pulih usai terpapar covid-19. Kabar itu disampaikannya saat menjadi Pembina Apel Pagi di Jajaran Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Saya menjalani Swab sebanyak 7 kali beberapa hari yang lalu, dan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, saya dinyatakan sembuh,” Kata Kadiv Pas yang akrab disapa Taufiq.

Kadiv Pas menceritakan jika terpapar covid-19 saat mengikuti kegiatan berturut-turut. “Awalnya saya merasa demam dan drop sehingga pada saat itu saya langsung ke rumah sakit. Kemudian di swab, ternyata hasilnya positif,” Tutur Taufiq menceritakan pengalamannya.

“Saya dirawat selama sebulan di Rumah Sakit Akademis dan itu memecahkan rekor dari beberapa pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel yang pernah terjangkit. Awalnya saya dirapid namun negatif, tetapi pada saat di Swab hasilnya positif,” Lnjut Taufiq.

Kadiv Pas mengaku pernah mengalami masa-masa sulit dalam proses penyembuhannya. Sesak Nafas dan Mati Rasa membuatnya sangat tersiksa.

Taufiq pun memuji atas dukungan dari pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel. Mulai dari Kakanwil, Para Kepala Divisi, dan Pegawai lainnya, yang menunjukkan sikap yang luar biasa untuk mendukungnya dan telah memberikan semangat selama menjalani perawatan.

“Semua orang berpotensi terjangkit sehingga kita harus berhati-hati. Patuhi protokol kesehatan pecegahan Covid-19. Tetap jaga kesehatan dan memperkuat Imun dengan berolahraga pada pagi hari. Makan yang bergizi dan istirahat yang cukup serta mengkonsumsi Vitamin C dan E yang cukup,” Tutup Kadiv Pas.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News