Kadir Halid dan Chaidir Syam, Terima Award Sebagai Tokoh Politisi 2019

Foto: Kadir Halid (kiri) dan AS Chaidir Syam (kanan) di acara HUT Kabarmakassar, Kamis malam, 27 Agustus 2019.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sulsel, Kadir Halid, dinobatkan sebagai Tokoh Politisi Sulsel tahun 2019 di HUT Kabarmakassar, Kamis malam,  27 Agustus 2019 di Nipah Mall Makassar.

Ketua Pansus Hak Angket DPRD Sulsel diberikan award sebagai politisi yang saat ini lagi populer di berbagai media lokal maupun nasional.  Penyerahan Award diberikan pendiri Kabarmakassar Upi Asmaradhana disaksikan berbagai tokoh yang hadir, di antaranya Menpan RB Letjen Pol (Purn) Syafruddin, Sekda Provinsi Sulsel, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Rahman Pina, Chaidir Amin Daud, Andi Darussalam Tabussala, Bachtiar Adnan Kusuma dan sejumlah tokoh-tokoh Sulsel yang hadir.

Menteri PAN RB Konjen Pol (Purn), Syafruddin dalam pidato pengantarnya berkali-kali menyebut dan memandang Kadir Halid sebagai tokoh politisi Sulawesi Selatan. Sesaat menyampaikan perlunya kerja sama yang harmonis antara Birokrat dan Legislatif di Sulsel, Syafruddin kembali menyebut nama Kadir Halid, sesekali Syafruddin memberi pernyataan mengajak Kadir Halid bersama-sama berkiprah di Jakarta.

” Saya tahu kalau Pak Kadir Halid tidak terpilih di Pileg 2019, karena itu saya mengajak belau mau bersama-sama dengan kami berkiprah di Jakarta”, papar Syafruddin.

Ketua DPRD Kabupaten Maros periode 2014-2019, A.S Chaidir Syam, juga menerima Award sebagai Tokoh Politisi Muda Sulsel. Chaidir Syam tercatat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Maros, sekaligus politisi termuda dan peraih suara tertinggi  di Kabupaten Maros.

Chaidir Syam, kembali melenggang menjadi anggota DPRD Kabupaten Maros periode 2019-2024 pada pileg 2019 dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros 2019-2024 dari Fraksi PAN.

Sementara Kadir Halid dikenal sebagai politisi senior Partai Golkar Sulsel, kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Sulsel. Selain dikenal sebagai politisi senior, Kadir Halid juga konsen dalam berbagai kegiatan pendidikan. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda