Jelang Ujian Nasional, PKBM Banne Padang Gelar Simulasi Ujian Berbasis Komputer

ujian
Simulasi Ujian Nasional berbasis komputer.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2020, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Banne Padang, Enrekang menyelenggarakan gladi bersih persiapan Ujian Nasional program kesetaraan PKBM Paket C setara SMA/SMK, Ahad (23/2/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Baraka, Desa Pasui, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang. Tujuannya mempersiapkan peserta menghadapi Ujian Nasional. Acara ini diikuti puluhan siswa usia sekolah sampai orang tua yang belum memiliki ijazah setara dengan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ardiansyah, S. Pd, Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak atas terlaksananya simulasi ini.

“Kami sangat berterimakasih atas semua pihak yang terlibat dalam kegitan ini, mulai dari pihak SMP 2 Baraka, tokoh pendidik serta masyarakat dan semua elemen yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini. Karena semua pihak yang terlibat alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar,” ucap Ardi sapaannya.

Sementara Lutfi Argubi, S. Pd sebagai Koordinator PKBM Banne Padang di sela-sela kegiatan juga berharap dengan kegiatan ini, peserta mampu memahami proses UN berbasis komputer nantinya.

“Semoga peserta didik yang mengikuti dapat simulasi hari ini, mampu memahami proses tahapan kegiatan pada hari H Ujian Nasional yang dilaksanakan mulai tanggal 4-7 April 2020,” harap Lutfi yang juga Mahasiswa PPS Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare. (arm/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda