Jelang HGN, IGI Sidrap Tingkatkan Kompetensi Guru

Pengurus IGI Sidrap.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sidrap mengagendakan berbagai kegiatan menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019.

Kegiatan tersebut yaitu Workshop Satu Guru Satu Buku (Sagusaku) II, 2 dan 3 Oktober 2019, Lomba Anugerah Guru Indonesia tingkat Kabupaten Sidrap pada awal November, dan pameran buku dan media pembelajaran pada puncak HGN, 25 November 2019.

“Momentum Hari Guru Nasional kami isi dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kompetensi guru,” ujar Ketua IGI Sidrap, Nurdin, S.Pd.,M.Si, Jumat (25/10/2019) melalui aplikasi pesan singkat.

Nurdin menambahkan, pihaknya mendorong agar guru di Kabupaten Sidrap selalu belajar, kreatif, inovatif sehingga tidak terginggal di era digital sekarang ini.

“Peningkatan kompetensi keprofesionalannya dituntut dan menjadi kewajiban sehingga mereka menjadi guru hebat masa depan. Tidak lagi menjadi guru konvensional,” tegasnya.

Nurdin juga berharap peran serta semua pihak dalam upaya memikirkan dan meningkatkan pendidikan di Bumi Nene Mallomo. “Begitu pun agar literasi di Kabupaten Sidrap dapat dibudayakan,” harapnya.

Sementara itu, untuk menyukseskan berbagai kegiatan tersebut, IGI Sidrap melakukan pertemuan, Kamis (24/10/2019) di salah satu cafe di Sidrap.

“Pertemuan diikuti jajaran pengurus inti IGI Sidrap. Tujuannya untuk menyamakan persepsi dan memantapkan kesiapan pelaksanaan kegiatan,” tutup Nurdin. (adv) 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda