Innalillahi, Putra Mantan Walikota Parepare Meninggal

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Inna lillahi wainna ilahi rojiun. Putra pertama mantan Walikota Parepare HM Zain Katoe, Herman Zain Katoe berpulang ke rahmatullah, Selasa 5 Februari 2019 di Makassar.

Herman menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya sejak 2013 silam.

Yasser Aslang Tjanring yang juga dikenal sangat dekat dengan Herman mengaku tidak menyangka secepat itu sosok penyabar dan pendiam itu meninggalkan keluarga, sahabat dan keluarga. “Saya sejak kecil sampai besar selalu bersama, saya sudah anggap saudara sekaligus adik sendiri. Orang tua almarhum sudah seperti orang tua kandung saya,” kata Yasser sambil terisak.

Yasser mengaku almarhum memang sejak 2013 sakit dan sering mendapat perawatan baik di rumah sakit maupun di rumah.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Selamat jalan saudaraku. Selamat jalan adikku. Selamat jalan sahabatku. Semoga engkau tenang disisiNya & khusnul khotimah… Ya Allah, berikanlah sahabatku, adikku, saudaraku Herman Zain Katoe di tempat yang layak di sisiMu Ya Allah… Amin Ya Rabbal Alamin,” tulis Yasser.

Kenangan serupa juga disampaikan Arisandy Amos yang sejak kecil sampai besar bersahabat dengan almarhum.

Sandy mengaku almarhum meninggal sekitar pukul 13.30 Wita di rumah kediaman almarhum, Jalan Andi Tonro Makassar.
Sandy mengatakan, Herman sosok generasi muda yang bijaksana, menghargai semua orang dan tidak egois.

“Itu yang paling saya ingat sama almarhum menghargai semua orang, bijak dan tidak egois dalam mengambil keputusan,” kata Sandy.
Herman pernah digadang-gadang sebagai pemimpin Parepare ke depan. Sikap, karakter dan watak yang hampir sama dengan bapaknya HM Zain Katoe membuat banyak kalangan memprediksi bakal mewarisi kepemimpinan sang bapak yang dikenal sebagai walikota merakyat dua periode.

Malah masyarakat menjulukinya sebagai titisan langsung dari HM Zain Katoe.

Dalam pilwalkot 2013,  Herman Zain Katoe maju sebagai calon wakil walikota berpasangan dengan Taqyuddin Djabbar dengan tagline TQ-H1. Pasangan yang diusung koalisi partai PPP, Hanura, PBB berhasil menempati peringkat kedua dan kalah dari pasangan Taufan Pawe-Faisal Andi Sapada dengan selisih tipis perolehan suara. (arb/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda