Ini Pesan Menteri Pendidikan yang Disampaikan Bupati Sidrap di Upacara Hardiknas

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Sidrap berlangsung di Halaman Kompleks SKPD Sidrap, Kamis (2/5/2019).

Bupati Sidrap, H Dollah Mando bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir, Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman SS, Kepala Kantor Kemenag Sidrap, H Irman, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidrap, Arfandi Nur, para kepala SKPD dan kepala sekolah.

Membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan RI, Bupati Sidrap H Dollah Mando mengajak seluruh pihak mengkonsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia.

“Hal tersebut agar Kita mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,”ujarnya.

Dollah Mando juga menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri.

“Terutama kepada lbu dan Bapak pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang, para
pegiat PAUD, pegiat literasi dan insan pendidikan lainnya,” papar Dollah.

Dalam kesempatan tersebut, H Dollah Mando menyerahkan piala kepada para pemenang kegiatan Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas (Festival Seni dan Olahraga) dan Gala Siswa jenjang SD dan SMP.

Dollah juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah guru yang telah menerbitkan buku. Kegiatan juga dimeriahkan penampilan anak pemenang lomba nyanyi solo dan mendongeng.

Sementara itu usai upacara, H Dollah Mando dan unsur forkopimda meninjau pameran buku hasil karya guru Kabupaten Sidrap yang berlangsung di Baruga SKPD Sidrap. (rls/adv/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda