Ikut Pameran LL-DIKTI di Makassar, Stand UM Parepare Ramai Dikunjungi

Stand
Stand UM Parepare yang ramai dikunjungi pelajar dan masyarakat umum.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare, Sulawesi Selatan mengikuti pameran pendidikan dan inovasi perguruan tinggi Sulawesi di Celebes Convention Center, Makassar, Selasa 12 Februari 2019. Kegiatan tersebut digelar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) Wilayah IX.
Pameran Pendidikan ini akan berlangsung,  Selasa 12 Februari hingga Kamis 12 Februari 2019.

Selain UM Parepare, pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Sulawesi Education & Techno EXPO ini juga diikuti berbagai Perguruan Tinggi se-Sulawesi. Bahkan ada dari Perguruan Tinggi di kawasan Indonesia Barat,
seperti ITS, Universitas Gunadarma, UI dan sejumlah kampus lainnya. Event Pameran LL DIKTI Wilayah IX ini terbilang besar di Kawasan Indonesia Timur.

Sebab, hampir seluruh Pimpinan Yayasan dan Universitas dan perguruan tinggi lainnya datang pada acara ceremonial pembukaan. Para Siswa SMA sederajat ikut datang membanjiri dan mengunjungi stand perguruan tinggi favoritnya. Mereka berebut informasi terkait perguruan tinggi mana yang akan mereka
pilih usai kelulusan nanti.

Humas UM Parepare, Taufiq mengatakan, stand UM Parepare ditempatkan di sebelah kanan panggung pameran. “Stand ini cukup ramai dikunjungi sejak pameran dibuka,” kata Taufiq.

Berbagai hal dilakukan para peserta pameran untuk menarik para pengunjung mampir di standnya. Sejumlah jenis souvenir yang disiapkan pengelola stand pun menjadi daya pikat pengunjung. Bahkan, ada stand perguruan tinggi yang diserbu oleh pengunjung untuk mendapatkan souvenir seperti kaos oblong. Selain itu, pengunjung ramai mengunjungi stand perguruan tinggi populer. Kegiatan pameran ini mengangkat tema, “Eksistensi Pendidikan Tinggi di Era Industri 4.0.”

Ketua BPH UM Parepare, Yasser Latif hadir pada pembukaan pameran pendidikan tersebut. Yasser merespon positif kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung dan meramaikan event bersama perguruan tinggi di kawasan Sulawesi. “Acara ini cukup bagus untuk pengembangan perguruan tinggi ke depan,”
tandas Yasser Latief.

Dilansir dari laman lldikti9.ristekdikti.go.id, kegiatan Sulawesi Education Techno Expo 2019 ini telah diselenggarakan sebanyak 12 kali di wilayah Sulawesi.

Kegiatan yang diselenggarakan bersama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dan Micepro Indonesia. Pameran ini bertujuan memperkenalkan lebih dekat profil Perguruan Tinggi peserta pameran kepada pengunjung pameran. Baik siswa sekolah menengah atas maupun masyarakat umum.

Pengunjung yang datang ke pameran ini dapat masuk tanpa membayar alias gratis. Selain itu, pengunjung dihibur berbagai jenis penampilan kesenian. Karena selain pameran, kegiatan Sulawesi Education Techno Expo 2019 ini
juga dimeriahkan dengan berbagai talkshow dan perlombaan, diantaranya Kompetisi Seni dan Budaya, Kompetisi Vlog dan Parade Robot untuk tingkat pelajar SMA. (rls/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda