IAIN Parepare Berkomitmen Kembangkan Pembinaan Mahasiswa

IAIN Parepare Berkomitmen Kembangkan Pembinaan Mahasiwa
--Foto : IAIN Parepare--

LOMBOK, PIJARNEWS.COM — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berkomitmen, akan mengembangkan pembinaan mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan. Hal tersebut dibuktikan, hadirnya IAIN Parepare mengikuti Focus Group Discussion (FGD) yang digelar forum wakil rektor/wakil ketua III Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia Timur.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Muhammad Saleh mewakili IAIN Parepare mengikuti FGD yang digelar 3 hari di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 12-14 Maret 2020.

Muhammad Saleh menjelaskan, pembinaan mahasiswa kedepan akan lebih difokuskan pada pembinaan perilaku mahasiswa. Utamanya perilaku yang moderat disetiap kampus PTKIN.

“Forum ini menghendaki agar mahasiswa tidak bersikap dan berperilaku intoleran dan merasa yang paling benar dan tidak memiliki kepedulian,” jelas Saleh. Sabtu (14/03/2020).

Pada FGD itu juga, lanjut Saleh, membahas mahasiswa penerima program beasiswa Bidik Misi. Peserta forum bersepakat, akan mendorong mahasiswa penerima beasiswa untuk selesai tepat waktu, yaitu 8 semester. Juga, menjadikan mahasiswa yang diteladani karena perilaku moderatnya dan berprestasi.(*)

Sumber : iainparpare.ac.id
Editor : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News