Hari Amal Bakti, Kemenag Barru Jalin Silaturahmi Antar Madrasah lewat Porseni

BARRU, PIJARNEWS.COM – Kemenag Barru memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 dengan menggelar lomba pekan seni Qasidah antar sekolah Madrasah se-Barru, di Aula Kemenag Baru, Jalan HM. Saleh Lawa, Senin 11/12.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 70 grup peserta dari masing-masing tingkat MTS, MA, MI dan MDA. Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari kedepan. Jenis lomba yang diadakan yakni, Lomba seni meliputi baca puisi, tari kreasi, pidato tiga bahasa, dan pildacil. Sementara untuk lomba olahraga meliputi tennis meja, bola volly, bulu, dan tangkis.

Kepala Kemenag Barru Safaruddin mengatakan, pekan seni ini sebagai agenda tahunan Kemenag untuk menjaga silaturahmi antar siswa dan juga para pengajar.

“Pada lomba ini, kita juga ingin para siswa dapat menunjukkan kreatifitas dan bakatnya,” kata Safaruddin.

Dia menambahkan, melalui lomba ini pemahaman keagamaan siswa bisa lebih meningkat lagi.

“Harapan kami tentu pemahaman keagaam siswa bisa semakin meningkat, apalagi lomba yang kita adakan semua bertema tentang keagamaan,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu peserta Alya mengatakan lomba ini di dapat menjadi ruang berekspresi dalam menyalurkan bakatnya.



“Hampir tiap tahun lomba ini saya ikuti, manfaatnya selain bisa menyalurkan bakat, silaturahmi dengan teman-teman dari sekolah lain bisa terjalin dengan baik,” ujar Alya. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda