Harga Bawang Putih di Parepare, Kini Mencapai 70 Ribu Rupiah Perkilo

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Harga bawang putih di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, melonjak drastis sejak masuknya bulan suci Ramdhan tahun ini. Bawang putih yang dulunya dijual Rp.35 ribu perkilogram, kini naik menjadi Rp.70 ribu perkilogram. Bahkan pedagang di Pasar Senggol, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, itu rata-rata dijual dengan harga eceran, 3 siung Rp.10 ribu.

“Kami juga tidak tahu meyebab kenaikan harga bawang putih, padahal dua hari sebelumnya hanya Rp. 45 ribu perkilogram, dari harga Rp.35 ribu. Hingga malam ini kami jual Rp.70 ribu perkilogram. Untuk eceran kami jual Rp.10 ribu per 3 siung, “ Ungkap Nurheda, pedagang di Pasar Senggol, Jumat (10/5/2019) sore.

Sementara hal yang sama juga dirasakan pedagang Pasar Senggol lainnya, Papa Rian. Papa Rian mengungkapkan, harga bawang putih dalam dua hari terkahir terus naik. Kenaikan harga bawng putih naik hingga 100 persen.

“Hingga hari ini harga bawang putih mengalami kenaikan 100 persen, dari harga Rp.30 ribu naik menjadi Rp.60 ribu hingga Rp.70 ribu. Kenaikan terjadi tiba-tiba dari distributor. “ Kata Papa Rian.

Akibat kenaikan harga bawang putih di Pasar Senggol, berdampak pada menurunnya minat pembeli, menurut pedagang, sejumlah pedagang lainnya memilih tidak menjual malam ini, karena harga bawang putih naik drastis.

Reporter: Syamsuddin 

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda