Hadiri Pesta Panen di Sidrap, Syaharuddin Alrif Dengar Keluhan Petani

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif (pakai batik lengan panjang) saat menghadiri pesta panen di Desa Bila Riawa, Sidrap, Jumat (18/10/2019).

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Syaharuddin Alrif menghadiri acara syukuran dan pesta panen yang dilaksanakan 12 gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Bila Riawa, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Jumat 18 Oktober 2019.

Saat memberi sambutan, Syahar sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Sulsel itu memberi kesempatan kepada petani untuk menyampaikan masalah yang dialami.

Mewakili petani, Hasyim mengutarakan keluhannya. Ia mengatakan, petani di Desa Bila Riawa masih banyak mengalami kendala di lapangan.

“Alhamdulillah hasil produksi panen di Desa Bila Riawa rata-rata mencapai 7,3 ton per hektar dan patut disyukuri. Namun masih ada beberapa kendala seperti kelangkaan pupuk, masalah irigasi dan harga gabah yang rendah,” kata Hasyim.

Menanggapi hal itu, Syahar sangat berterimakasih kepada petani karena telah menyampaikan masalah yang dialami petani dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya padi.

”Kalau tidak ada pertemuan ini, kita tidak tahu kebutuhan petani di lapangan. Saya bersyukur telah disampaikan apa kebutuhannya dan menjadi aspirasi kita semua untuk dicarikan solusinya,” kata Syahar.

Soal kelangkaan pupuk, lanjut Sekertaris DPW NasDem Sulsel itu, memang selalu menjadi persoalan karena kewenangan berada pada pemerintah pusat.

”Kita sudah meminta sesuai data, namun tidak bisa diakomodir secara keseluruhan dan tahun depan Insya Allah kita anggarkan alat pertanian berupa Hand Sprayer otomatis,” pungkasnya. (*) 

Reporter : Sudarmin 

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda