Gubernur Sulbar Pantau Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelayan Publik di Polman

POLMAN, PIJARNEWS.COM —Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar menyemangati para petugas dan peserta vaksinasi agar tidak gugup, itu disampaikannya saat memantau vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik di Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (10/3/2021).

Gubernur Ali Baal Masdar yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat itu berharap vaksinasi berjalan lancar dan aktivitas segera kembali berjalan normal, namun tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Pemantauan dilakukan di tiga lokasi. Yakni di Gedung Gabungan Dinas Pemkab untuk vaksinasi bagi para pejabat dan aparat Pemkab Polman, di aula Polres untuk anggota Polres, dan RS TNI-AD Polewali untuk jajaran Kodim 1402 Polman.

Saat dialog dengan petugas vaksinasi, Ali Baal Masdar memastikan semua proses berjalan lancar.

“Kita semua harus semangat untuk menangkal dan mencegah penularan Covid-19 dengan vaksinasi,” mantan Bupati Polman dua periode itu, meyakinkan.

Dalam kegiatan itu, Gubernur Sulbar didampingi Wakil Bupati Polman Natsir Rahmat, Tenaga Ahli Gubernur M Danial dan Amiluddin Aco, serta Kadis Kesehatan Suaib Nawawi.

Di Polres Polman, Gubernur didampingi Kapolres AKBP Ardi Susanto, sedangkan di RS TNI didampingi Dandim 1402 Letkol Arh. Heri Purnomo.

Kepada wartawan, Gubernur menyatakan apresiasi terhadap pelaksanaan vaksinasi yang berjalan dengan baik. Dia berharap vaksinasi tahap berikutnya juga berjalan lancar, baik ASN dan tenaga non ASN Pemkab, anggota Polres dan anggota Kodim 1402 Polman.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi para pelayan publik, yaitu ASN dan non ASN, begitupun anggota Polres dan Kodim, kita melihat semua berjalan lancar, “ kata Ali Baal Masdar.

Gubernur mengimbau masyarakat tidak terpengaruh berita atau informasi yang tersebar, terkait dampak negatif lantaran vaksinasi. Ia mengatakan, vaksinasi adalah upaya terbaik agar aktivitas dapat kembali berjalan normal. “Kita berharap semuanya berjalan lancar, setelah vaksinasi aktivitas masyarakat juga kembali berlangsung normal,“ tandasnya.

Kendati penularan virus corona berjalan seiring waktu, namun berangsur terus melandai.

Ali Baal memastikan, vaksin yang dipilih pemerintah telah melewati sejumlah tahap dan layak untuk digunakan, demi memutus rantai penularan virus corona. “Tidak usah takut, memang ada berkembang (virus), tapi vaksin itu juga selalu ada perkembangannya, jadi tidak ada masalah,” pungkasnya. Tercatat ada sedikitnya 3.000 pelayan publik di daerah ini yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Polman. (rls)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda