Gelar Pilkaling, Bupati Enrekang Sebut Lewaja Kelurahan Berani

MB
Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) Saat Berikan Sambutan

ENREKANG, PIJARNEWS.COM– Kelurahan lewaja, Kecamatan Enrekang,
menggelar Pemilihan Kepala Lingkungan (Pilkaling) Kukku dengan cara pemilihan langsung, Jum’at (13/03/2020).

Pilkaling yang dirangkai dengan Launching Kelurahan Sadar Pemilu dan Demokrasi di Lingkungan Kukku, Kelurahan Lewaja, tersebut dihadiri Bupati Enrekang Muslimin Bando bersama unsur forkompimda, DPRD, jajaran komisioner KPU dan Bawaslu, Camat Enrekang, para Lurah serta Ketua dan sekretaris Pemuda Muhammadiyah Enrekang.

Anggota DPRD Enrekang, Umar, S. H memuji kegiatan tersebut, menurutnya ini adalah pendidikan politik yang sangat bagus untuk masyarakat.

“Kami ini adalah lembaga yang lahir dari tahapan penyelenggara pemilu, tentu kita sangat bangga dengan prestasi lurah yang mampu membawa tahapan pemilihan sampai pada tingkat kelurahan. Inti dari demokrasi adalah bagaimana kita mengikuti dan menerima hasil pemilihan dan yang terpilih juga harus mampu mengayomi masyarakat nya,” ucap Politisi Partai Nasdem ini.

Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) juga memuji Kelurahan Lewaja, karena menjadi kelurahan pertama di Kabupaten Enrekang yang menggelar pemilhan kepala lingkungan secara langsung.

“Ini pak lurah lewaja, kecil-kecil cabe rawit, baru kali ini ada kelurahan yang berani melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala lingkungan secara langsung,” ujar MB.

“Dari sini kita bisa belajar, bahwa demokrasi itu harus siap kalah dan siap menang, siapapun yang terpilih kita harus loyal. Yang belum terpilih seyogyanya turut membantu mensukseskan program yang terpilih,” tambah Bupati dua periode ini.

MB juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar aktif berpartisipasi pada kegiatan serupa. “Jangan cuek, karena ini untuk kepentingan kita juga. Ini juga menjadi tolak ukur bagi KPU sejauh mana tingkat partisipasi warga,” urainya.

Dia juga mengingatkan masyarakat agar menghindari money politic, serta tidak terpengaruh kabar atau berita yang belum tentu kebenarannya. Pada kesempata itu, MB juga meresmikan pos ronda sadar Pemilu dan Demokrasi ditempat yang sama.(arm)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News