Gelar Pelatihan, Ketua KNPI : Sidrap Menuju Kota Literasi

literasi
Foto bersama usai pelatihan. --handover--

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Bravo Multy Research bekerjasama dengan DPD KNPI Sidrap sukses menggelar pelatihan cara cepat menulis karya ilmiah di Aula SKPD Sidrap, Ahad (27/01/19).

Ketua panitia, Satry Polang mengatakan, acara yang berlangsung kurang lebih dua jam itu diikuti ratusan peserta dari berbagai latar belakang.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik dalam mengikuti kegiatan ini. Terbukti banyak peserta yang ikut sampai ratusan jumlah pendaftar bahkan ada yang dari luar Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Sementara Ketua DPD KNPI Sidrap, Abdul Jabbar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pelatihan itu. Menurutnya, ini sebagai bentuk upaya mewujudkan Sidrap sebagai kota literasi.

“Saya sangat meyakini sepenuh hati jika Sidrap bisa kita branding sebagai kota literasi, ada beberapa indikator yang menjadi alasan kuat. Yang pertama secara historis, Sidrap dikenal dengan tokoh cendikiawan bernama Nene’ Mallomo,” tangkas Jabbar.

Alasan kedua menurut Jabbar, secara prestasi Kabupaten Sidrap pada tahun 2017 telah dinobatkan sebagai kabupaten ranking 4 tingkat nasional dalam hal program literasi.

“Kemudian alasan ketiga, bahwa secara infrastruktur dan SDM di Sidrap ini memiliki beberapa sekolah unggulan dan perguruan tinggi dari berbagai jurusan. Alasan keempat, secara sosiologis, kesadaran masyarakat Sidrap akan pentingnya pendidikan masih sangat tinggi. Giat membaca, diskusi dan menulis harus selalu dimassifkan,” lanjutnya.

“Itulah empat alasan kuat sehingga saya merasa optimis jika ke depan Sidrap bisa kita jadikan sebagai Kota Literasi. Namun, tentunya dukungan dari pihak pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Sidrap sangat dibutuhkan,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Asisten II Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap, Drs Amir A. Wali M.Si mewakili Bupati Sidenreng Rappang dan narasumber utama Dedi Nenty, S.Pd.I yang juga merupakan Direktur Bravo Multy Research. (*)

Reporter : Sudarmin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda