Fraksi NasDem Dorong Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Parepare Dialihkan ke Penanganan Covid-19

Fraksi NasDem Dorong Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Parepare Dialihkan ke Penanganan Covid-19
Fraksi Nasdem DPRD Parepare bersama Ketua DPD Andi Faisal Sapada --Foto : Mulyadi/Pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Fraksi NasDem mendorong anggaran perjalanan dinas DPRD Kota Parepare, agar dialihkan ke penanganan Covid-19. Utamanya pada bantuan yang bisa dirasakan langsung masyarakat seperti, sembako. Hal tersebut dikatakan legislator NasDem Parepare, Tasming Hamid (TSM).

Wakil Ketua I DPRD Parepare itu mengatakan, gagasan pengalihan anggaran itu pertama kali muncul saat Pemerintah Pusat mengeluarkan kebijakan pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19. Menurutnya, apabila hal itu dilakukan, akan sangat efektif untuk mengurangi beban ekonomi warga yang terdampak.

“Gagasan ini pasti akan kita koordinasikan di rapat pimpinan DPRD. Bagaimana mekanismenya agar anggaran perjalan dinas ini bisa dialihkan untuk membantu warga. Apalagi sekarang, kita sudah tidak bisa melakukan perjalan dinas. Jadi kami rasa memang sangat efektif,” jelas Tasming, Jumat (24/04/2020).

Selain anggaran perjalanan dinas, lanjut Tasming, masih ada satu porsi anggaran yang juga memungkinkan untuk dilakukan pergeseran, yakni anggaran sosialisasi Perda.

“Jika memungkinkan, kenapa tidak. Ini juga demi kepentingan masyarakat. Kita pasti mendukung,” ujarnya.

Tasming juga berharap, jika nantinya gagasan pengalihan anggaran ini terlaksana, penyaluran bantuannya harus kepada warga yang terdata di Basis Data Terpadu (BDT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Itu dimaksudkan agar bantuannya tepat sasaran.

“Harus berdasarkan data, agar tepat sasaran dan merata. Kalau anggota DPRD dilibatkan untuk membagikan di dapilnya, itu lebih bagus lagi,” harapnya.

Senada, Ketua Fraksi NasDem Parepare, Yasser Latief turut mendukung gagasan pengalihan anggaran itu. Menurut Yasser, dampak Covid-19 yang dirasakan warga selayaknya ditangani secara serius. Juga, tindakan yang diambil harus yang bisa dirasakan oleh warga.

“Kami dari Fraksi Nasdem, sangat mendukung pengalihan anggaran ini. Apalagi peruntukannya bagi masyarakat. Sekarang banyak warga yang kehilangan pekerjaan sehingga sulit memenuhi kebutuhan hidup. Dengan pengalihan ini, akan sangat membantu meringankan beban warga,” tutur YL.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News