Forum Pengembang Ajatappareng

FOTO: Isi Liburan Dengan Kegiatan Bermanfaat, Puluhan Siswa Sekolah TK-SD di Kota Pinrang Ikuti Program HOBIQU

FOTO: Isi Liburan Dengan Kegiatan Bermanfaat, Puluhan Siswa Sekolah TK-SD di Kota Pinrang Ikuti Program HOBIQU

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Memanfaatkan waktu liburan bersama keluarga, tentu hal yang biasa. Apalagi sambil menikmati akhir tahun 2019 lalu, tentunya merupakan waktu yang istimewa berada di tengah keluarga.

Namun hal yang berbeda dilakukan oleh anak-anak di Kota Pinrang ini. Puluhan anak mulai dari TK hingga SD yang berasal dari berbagai sekolah mengikuti program kegiatan yang bernama HOBIQU (Holiday Bil Qur’an) yang bertempat di Darussalam Qur’an Center, Kota Pinrang. Acara ini digelar selama 4 hari mulai 30 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam program HOBIQU ini, diantaranya: menghafal Qur’an dan shalat berjamaah, berbagai games yang edukatif dan motivatif serta belajar memanah.

Ketua Penyelenggara, Ustadz A. Zalman Hatta, mengatakan kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kecintaan anak terhadap Al-Qur’an sejak dini. Para anak ini sekaligus mengisi liburan sekolah mereka dengan pengalaman yang menyenangkan, bersosialisasi dengan teman-teman baru dari sekolah yang berbeda serta mendapatkan manfaat dari berbagai program kegiatan yang kreatif dan seru.

“Diharapkan kegiatan di tahun berikutnya lebih baik lagi dengan bobot kegiatan yang lebih bermanfaat,” jelasnya kepada Pijarnews.com, di penutupan kegiatan HOBIQU hari ini, Kamis (2/1/2020).

Para peserta HOBIQU diasramakan agar lebih intensif mendapatkan pendampingan dan motivasi dalam menghafal Alqur’an dan menambah hafalan mereka dengan mudah dan menyenangkan.

Mulai dari jam 3 subuh hingga jam 22.00 malam, berbagai kegiatan dilaksanakan seperti, shalat layl dan shalat berjamaah, bermain games, murajaah dan setor hafalan, nonton film Islami hingga olahraga memanah.

“Kegiatan ini dilaksanakan dan difasilitasi oleh beberapa organisasi dan sekolah, diantaranya Darussalam Qur’an Center, SDIT Al-INSAN Pinrang dan TKIT Madinah School kota Pinrang.” tambah Ustadz A. Zalman.

“Meski rindu ketemu orang tua selama di asrama, acaranya seru, tidak membosankan dan banyak dapat teman. Saya semakin semangat menghafal Qur’an,” ungkap Ayman Fathi Rizki, salah seorang peserta kelas IV SDIT AL-INSAN. (Adl)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News