Evakuasi Masih Berlangsung, Korban Gempa Meninggal Dunia Capai Puluhan Jiwa

 

MAMUJU, PIJARNEWS.COM–Jumlah korban yang meninggal dunia akibat gempa bumi magnitudo secara beruntun berkekuatan  6,2, di Sulawesi Barat (Sulbar) Jumat dinihari (15/1/2021) mencapai puluhan jiwa.

Menurut keterangan Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat (Sekprov Sulbar), Muhammad Idris, berdasarkan data yang diterima hingga pukul 18.00 Wita , jumlah korban meninggal dunia berjumlah 31 orang.

“Yang saya terima informasi itu, Mamuju itu sudah 22, Majene juga bertambah 9 kalau tidak salah. Itu yang terakhir yang saya tahu, saya tidak tahu perkembangan dari jam enam sampai malam ini,” ucap Idris, via telepon, Jumat malam (15/1/2021).

Selain itu, Idris berharap tak adalagi korban jiwa akibat gempa tersebut, yang juga telah menyebabkan sejumlah bangunan perkantoran hingga perhotelan, ambruk.

“Tapi kalau dlihat sejumlah tempat itu lumayan parah. Sejumlah rumah di dalam kota Mamuju sudah kelihatan sekali bahwa ini pasti ada korban. Karena itu kan rata-rata orang tertidur di malam hari,” harapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa hingga kini proses evakuasi terhadap korban akibat reruntuhan gedung masih terus dilakukan oleh tim regu penyelamat dan BPBD.

“Di rumah sakit mitra Manakarra, itu masih jalan evakuasinya,” tutupnya. (*)

Reporter: Nur Mubarak
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News