Enam Kajari Baru Resmi Dilantik, Salah Satunya Kajari Parepare

Kajari
Kajati Sulsel, Tarmizi melantik pejabat baru Wakajati Sulsel, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara dan enam Kajari di Lantai 8 Kejati Sulsel, Kamis (22/3).(ist)

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan (Sulsel), Tarmizi resmi melantik enam Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Lantai 8, Kejati Sulsel, Kamis (22/2).

Enam pejabat Kepala Kejaksaan Negeri baru tersebut diantaranya, Kajari Parepare Andi Darmawangsa, Kajari Bone Nurni Parayanti, Kajari Soppeng Suwarno, Kajari Maros Muhammad Noor, Muhammad Ilham Samuda untuk Kepala kejaksaan Negeri Polewali Mandar dan Jefri P Makepedua untuk Kepala Kejaksaan negeri Toraja.

Selain ke enam pejabat kabupaten kota tersebut, Kajati Sulsel juga melantik Wakajati Sulsel yang baru, yakni Gerry Yasid dan Asisten Perdata dan Tata usaha Negara, Fenjey Eyfert Loway.

“Koordinasi dan jalinan sinergitas dengan lembaga terkait DAK Kepolisian untuk mewujudkan pilkada yang kondusif,” ujar Kajati Sulsel, Tarmizi kepada awak media.

Untuk diketahui, mantan Wakajati Sulsel, Ade Adhyaksa mendapat promosi jabatan sebagai Kajati Kalimantan Selatan (Kalsel). Ade menggantikan Abdul Muni yang menjabat sebagai Kajati Kalsel sejak awal tahun 2017.

Sedangkan Wakajati Sulsel yang baru, Gerry Yasid sebelumnya menjabat salah satu koordinator pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Sebelumnya, Gerry juga diketahui pernah menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sulsel.

Sementara untuk Kajati Sulsel sendiri, Tarmizi diketahui baru saja dilantik dua pekan lalu oleh Jaksa Agung, HM Prasetya.

Tarmizi diketahui merupakan putra daerah Aceh. Sebelumnya, ia juga sempat menjabat Kajati Aceh sebelum ditarik ke Kejagung RI pada 2015 lalu.(mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda