Empat Duta Anak Wakili Sidrap di Tingkat Nasional, Begini Pesan Wabup

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Bersama Forum Anak Nene Mallomo menggelar Malam Grand Final Pemilihan Duta Anak tingkat Kabupaten Sidenreng Rappang 2019. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor SKPD, Sabtu malam (30/3/2019).

Hadiri dalam acara ini Wakil Bupati (Wabup) Sidrap, Mahmud Yusuf, Kadis Pemdes dan PPA, A. Patahangi Nurdin, Kadis Pendidikan Nurkanaah, Sekertaris BKD Hamsah, Forum Anak Nene Mallomo Sidrap dan Forum Anak Sulawesi Selatan

Malam Grand Final Duta Anak Kabupaten Sidrap Menghadirkan 25 Finalis dari 11 Kecamatan yang ada di Sidrap yang akan mewakili Kabupaten Sidrap di ajang Forum Anak Nasional di Makassar.

Wakil Bupati, Mahmud Yusuf saat membuka acara mengapresiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak dan Forum Anak Nene Mallomo yang telah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Ini bentuk komitmen kita agar Sidrap menjadi Kabupaten Layak Anak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mahmud berharap acara pemilihan duta anak merupakan momentum yang sangat penting bagi keberlangsungan pembangunan yang akan datang karena banyak potensi yang akan ditampilkan.

“Kepada semua anak-anakku yang tampil, saya berpesan tunjukkan semua potensi, bakat, minat dan kualitas yang terbaik yang kalian miliki serta pihak yang berkompeten untuk benar-benar memilih sesuai kualitas dan kualifikasi yang dibutuhkan karena nantinya anak-anak kita ini menjadi cerminan anak-anak di Kabupaten Sidrap pada level selanjutnya,” harapnya.

Sementara, Kadis Pemdes dan PPA menambahkan kegiatan pemilihan duta anak ini mendapat dukungan dan perhatian dari Pemkab Sidrap.

“Pemilihan Duta Anak ini juga salah satu indikator penilaian Kabupaten Layak Anak, bahwa kita telah memberikan ruang kepada Forum Anak untuk menyelenggarakan kegiatan untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas anak,” sambutnya.

Hasil dari malam Grand Final menetapkan empat Duta Terpilih, dua putra dan dua putri sebagai Duta Anak Sidrap yang akan mewakili Kabupaten Sidrap pada ajang pemilihan Duta Anak Nasional. Keempat anak tersebut adalah Ahmad Jayadi dan Andi Fajar dari Kecamatan Maritengngae, Hasrianti M dari Panca Lautang, Elma Yanti dari Dua Pitue.

Adapun Duta Favorite yakni Iwan Setiawan dari Kecamatan Watang Pulu dan untuk Duta Berbakat yaitu Rena dari Tellu Limpoe.

Hasil dari Grand Final nantinya, empat siswa sebagai Duta Anak  akan mewakili Kabupaten Sidrap pada ajang pemilihan Duta Anak Tingkat Nasional. Pemilihan ini merupakan pertama kalinya di adakan di Sulawesi Selatan.

Dewan juri Grand final Duta Anak Sidrap ini terdiri dari DPA Forum Anak Nene Mallomo Sidrap diantaranya Meuwa Karlin Kati, Mangawe Karlin Kati, Nur Efendi Darmin, Fikri Ismail, Tazkiyah Aulia. (adv/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda