DPRD Sulsel Usul Pasar Jompie Jadi Pusat Kuliner

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — DPRD Sulsel melalui Komisi B, melakukan kunjungan ke Pasar Tradisional Modern Jompie, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Kamis, (18/03/2021).

Pada kunjungan itu, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, akan mengusulkan pasar tersebut menjadi pusat kuliner.

“Kita akan minta Dinas Perdagangan Sulsel untuk menjadikan Pasar Jompie ini menjadi pusat kuliner. Karena pasar ini didukung view laut jadi bisa dimanfaatkan menjadi lokasi wisata kuliner di Kota Parepare,” ujar Sahar saat ditemui.

Selain itu, Sekretaris Partai NasDem Sulsel itu juga menambahkan, kunjungannya bersama Anggota Komisi B DPRD Sulsel untuk memonitoring kondisi UMKM. Kata dia, perputaran ekonomi khususnya UMKM perlu dipantau. Terlebih di masa pandemi ini.

“Dari hasil pantauan ini, saya melihat para pelaku UMKM cukup kreatif menjual produk pasarnya. Meski kondisi pasar ini terbilang sepi, tapi mereka tetap mampu menjual produknya,” papar dia.

Sementara itu, Anggota DPRD Parepare Suyuti yang turut mendampingi menambahkan, akan mendukung rencana DPRD Sulsel untuk menggeliatkan pasar tradisional modern Jompie menjadi pusat wisata kuliner.

“Selaku Anggota DPRD Parepare akan ikut memfasilitasi UMKM untuk meramaikan pasar ini,” ujar Legislator NasDem Parepare itu.

Sekadar diketahui, Pasar Tradisional Modern Jompie itu dibangun oleh Kementerian Perdagangan pada tahun anggaran 2012 lalu dan dihibahkan ke Pemerintah Provinsi Sulsel. Terdapat 70 kios dan 8 lods di pasar itu.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda