DPK Minta DPD II KNPI Pinrang Segera Jadwalkam Musda

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) meminta Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pinrang segera menjadwalkan agenda Musyawarah Daerah (Musda).

Sebab, pengurus DPD II KNPI Pinrang saat ini sudah sampai masa jabatannya. Yakni, 3 tahun masa kepengurusan. Periode 2017-2020.

Seperti dikatakan Ketua DPK KNPI Suppa, Dedi Setiyawan. Menurutnya, pengurus DPD II KNPI Pinrang seharusnya sudah mengambil langkah untuk menjadwalkan Musda. Pasalnya, masa jabatan untuk periode kali ini memang sudah sampai.

“Selain alasan itu, sudah banyak juga momen yang terlewatkan. Dianggaplah sudah tidak bisa dimaksimalkan lagi. Olehnya, kami meminta agar kita bisa duduk bersama lagi di Musda untuk membabahas arah pemuda Pinrang ke depan,” kata Dedi, Senin (17/8/2020).

Dedi juga berharap agar Musda nantinya tidak sekadar ajang seremonial belaka. Sebab, kata dia, Input dari Musda harus menghasilkan pengurus yang bisa berbuat dan berkarya untuk masyarakat.

“Masih teringat jelas momen Musda lalu. Kita belum berbuat banyak untuk masyarakat dan sekarang kita mau Musda lagi. Makanya saya pernah berkata, jangan sampai kita Musda ini untuk Musda lagi,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua DPK KNPI Lembang, Muchtar yahya. Kata dia, Musda kali ini harus segera dilaksakan. Pertimbangannya jelas. Sebab, jika pembahasan anggaran untuk tahun 2021 di DPRD mendahuli pelaksanaan Musda, sangat berdampak untuk kepengurusan selanjutnya.

“Dikhawarirkan kalau Musda ini lambat, pengurus selanjutnya tidak mendapat anggaran untuk berkegiatan. Karena tidak ada yang urus. Kalau sudah begitu, apa yang akan digunakan. Makanya Musda ini harus segera dilakukan,” tegas pemuda yang akrab disapa Khoce ini.

Selain itu, lanjut dia, pengurus wilayah sudah memberikan instruksi ke DPD II KNPI Pinrang untuk segera membentuk Panitia. Bahkan, kata dia, Bupati Pinrang Andi Irwah Hamid juga sudah memberi restu.

“Dari pengurus wilayah sudah ada instruksi. Pak Bupati Pinrang juga sudah memberi restu. Dan juga pertimbangan yang sudah saya jelaskan tadi. Saya kira tidak ada alasan lagi Musda ini tidak dilakukan,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua harian KNPI Pinrang, Akbar mengatakan Musda KNPI Pinrang belum ada persiapan. Pasalnya, pengurus belum melakukan rapat internal. Selain itu, Ketua Umum DPD II KNPI Pinrang juga belum memberikan instruksi dan kepastian.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News