DPD APKASINDO Pasangkayu Dilantik, Sumuliadi Siap Serap Keluhan Petani

PASANGKAYU, PIJARNEWS.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kabupaten Pasangkayu periode 2021-2025 resmi dilantik, Senin (29/3/21) di D’Pirla Cafe, Pasangkayu, Sulbar.

DPD APKASINDO Pasangkayu dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulbar Andi Kasruddin Rajamuda.

Andi Kasruddin Rajamuda berharap, DPD APKASINDO Pasangkayu dapat menjadi jembatan antara petani dengan perusahaan kelapa sawit khususnya di Kabupaten Pasangkayu.

“APKASINDO Kabupaten Pasangkayu akan sangat berat menghadapi tantangan ke depan, namun asosiasi ini merupakan jembatan antara petani dengan perusahaan dan antara petani dengan pemerintah,” tutur Andi Kasruddin Rajamuda.

Andi Kasruddin mengatakan, APKASINDO harus bekerja sesuai kepentingan petani utamanya dalam mengawal dan memonitoring perkembangan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang telah berjalan.

“Karna APKASINDO merupakan salah satu pencetus ide PSR, sehingga APKASINDO mulai dari tingkat pusat sampai unsur terkecil untuk bisa mengambil bagian dari program PSR,” ucapnya.

Ketua DPD APKASINDO Pasangkayu Sumuliadi, dalam Pidato pertamanya mengatakan, akan bekerja dan memaksimalkan menyerap aspirasi petani sawit di daerah Pasangkayu.

“Insya Allah kita akan mengusahakan APKASINDO Pasangkayu bekerja dan berusaha semaksimal mungkin untuk menyerap aspirasi dan keluhan petani kelapa sawit,” pungkas Sumuliadi

Pelantikan juga dihadiri Sekretaris DPW APKASINDO Sulbar Mustawan dan Pimpinan Pabrik Kelapa Sawit Astra.

Reporter: Misbah Sabaruddin

Bagikan :