Dorong Sekolah Sehat, Dinkes Pinrang Bagikan Ratusan Sikat Gigi

sekolah sehat
Kepala Dinkes Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi mempraktekkan cara menyikat gigi yang benar kepada siswaSDN Bertingkat Pinrang, Rabu (21/3).(fzn)

PINRANG, PIJARNEWS.COM– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pinrang terus mendorong program sekolah sehat di Pinrang.

Untuk menjadikan warga hidup sehat sejak dini, Dinkes Pinrang bekerjasama dengan Yayasan Peduli Anak Negeri, membagikan langsung ratusan sikat gigi dan pasta gigi kepada anak Sekolah Dasar (SD) yang ada di Pinrang.

Tidak hanya itu, untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi, Dinkes Pinrang menghadirkan langsung tim medis untuk mempraktekkan cara menyikat gigi yang benar.

Sikat gigi massal ini berlangsung di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bertingkat Pinrang. Acara di awali dengan penjelasan seorang tenaga medis mengenai tata cara menyikat gigi dan dilanjutkan mempraktekkan teknik menyikat gigi secara benar.

“Kita mulai sejak dini dengan memberikan pengetahuan kepada siswa SD menyangkut pentingnya menjaga kesehatan, khususnya kesehatan pada gigi,” ungkap Kepala Dinkes Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi, rabu (21/3).

Pantauan pijarnews.com, ratusan siswa SDN Bertingkat Pinrang terlihat antusias mengikuti kegiatan sikat gigi massal ini. Tidak sedikit siswa SDN yang awalnya tidak benar cara menyikat giginya, namun setelah diberi pemahaman, siswa tersebut akhirnya mengetahui teknik bersikat gigi yang benar. (sps/fzn/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News