Diundurnya Peresmian RS Hasri Ainun Habibie, Taufan Beberkan Alasannya

Diundurnya Peresmian RS Hasri Ainun Habibie, Taufan Beberkan Alasannya

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Diundurnya peresmian Rumah Sakit (RS) Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) di Kota Parepare, dikarenakan semangat besar Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menghadirkan Menteri Kesehatan (Menkes) meresmikan RS Regional pertama di luar Kota Makassar itu. Hal tersebut dikatan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Namun dalam prosesnya, RS HAH yang dijadwalkan akan diresmikan bulan Februari lalu itu, harus mundur hingga bulan maret lantaran Menkes dr. Terawan Agus Putranto disibukkan persoalan virus Corona.

“Sebagaimana kita ketahui, bapak menteri kesehatan sedang sibuk sekali. Beliau mengurusi mulai dari persoalan Corona hingga demam berdarah. Hingga akhirnya bapak gubernur mengambil kesimpulan,” jelas Taufan, Kamis (12/03/2020).

Taufan juga membeberkan, dirinya juga telah berupaya bertemu langsung dengan Menkes dr Terawan, meminta kesempatannya hadir meresmikan RS HAH. Pada akhirnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdulah mengambil keputusan jika dia lah yang akan meresmikan RS Regional itu.

“Pak gubernur sendiri yang akan resmikan,” ujarnya.

Segala bentuk persiapan peresmian, lanjut Taufan, pihak pantia telah mempersiapkan dengan matang.

“Insya Allah, Kita akan resmikan tanggal 14 Maret. Saya melihat semangat bekerja panitia untuk kesuksesan acara ini sudah sangat maksimal. Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan ekspektasi kita,” imbuhnya.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News