Didampingi DPRD, Baznas Enrekang Serahkan Masker Hasil Pemberdayaan Penjahit Lokal ke Masyarakat

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kec. Baraka mendistribusikan lima ratus lembar Masker sebagai bentuk implementasi dari program BAZNAS Kab. Enrekang untuk mencegah COVID-19, Jumat (17/4/2020)

Masker yang di bagi adalah hasil kerjasama Baznas Enrekang dengan Penjahit lokal dengan tagline “Baznas berdayakan penjahit lokal”.

Ketua UPZ Baraka, Rudi Hartono menjelaskan, pembagian masker dilakukan lebih cepat dari jadwal.

“Sebenarnya kami menunggu arahan dari Baznas Enrekang untuk pendistribusian secara massal ,namun karena Camat Baraka semalam berkoordinasi dengan UPZ tentang ketersediaan Masker, maka kami segera meminta persetujuan Baznas Enrekang mendahulukan Kec. Baraka dalam pendistribusian,” ungkap Rudi Hartono ketua UPZ Kec. Baraka.

Camat Baraka, Gamaluddin Waru menjelaskan pendistribusian masker itu dipercepat, itu karena ada beberapa Mesjid di daerah jalan Poros Anggeraja-Baraka akan membuka mesjid untuk ibadah Shalat Jumat.

“Karena desakan masyarakat untuk mengantisipasi merebaknya wabah, maka setiap jamaah mesjid harus mengenakan masker, dan dengan adanya bantuan masker dari Baznas ini, kita peruntukkan kepada jamaah yang tidak memakai masker atau lupa membawa masker dari rumah,” tutur Gamaluddin.

Selain membagi masker di Kelurahan Baraka dan Balla, UPZ Baraka juga berkunjung ke Desa Banti untuk penyerahan Bantuan Masker dan Bahan Makanan kepada keluarga korban Covid-19 yang sedang menjalani isolasi,

Bantuan berupa sembako serta vitamin diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Enrekang Ir. Mursyid Saleh Mallappa kepada Kepala Desa Banti disaksikan langsung oleh Camat Baraka dan Wakil Ketua DPRD Kab. Enrekang Abdurrahman Dzulkarnain.

Kepala Desa Banti, Aco sangat berterima kasih kepada Baznas yang telah peduli kepada warganya yang sedang menjalani isolasi.

“Untuk sementara, bantuan yang masuk biarlah kami tampung di kantor Desa, selanjutnya aparat saya yang akan membagikannya, banyak hal yang dikhawatirkan kalau semua bantuan diserahkan langsung oleh para donatur,” jelas Kades Banti.

Alasan lain lanjut Aco, bantuan akan menumpuk di beberapa rumah atau keluarga.” kita juga patuh dengan SOP dari pemerintah agar para donatur aman dari terjangkitnya virus Corona yang saat ini sedang merebak,”katanya.

Abdurrahman Dzulkarnain yang merupakan Wakil ketua DPRD Kabupaten Enrekang mengapresiasi Baznas yang senantiasa hadir untuk meringankan beban Korban bencana tidak hanya pada saat virus Corona merebak tapi Baznas senantiasa hadir di tengah para korban Kebakaran, bencana Longsor dan lain lain.

Reporter : Armin

Editor: Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News