Di Hari Pertama, Pj Walikota Palopo Izinkan ASN Antar Anaknya ke Sekolah

Andi Arwien Azis
Penjabat Walikota Palopo, Andi Arwien Azis. --foto tekape.co--

PALOPO, PIJARNEWS.COM — Penjabat Walikota Palopo, Andi Arwien Aziz memberi izin dan kompensasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang punya anak sekolah. Kompensasi tersebut yakni memberi waktu mengantar anaknya pada hari pertama sekolah, Senin 16 Juli 2018) besok.

Hal ini guna memastikan, sekaligus memberikan semangat kepada anak-anak mereka dalam menempuh pendidikan pada tingkatan sekolah. Selain kepada ASN, Arwien juga berharap agar masyarakat Palopo yang merupakan orangtua siswa untuk melalukan hal serupa. Sehingga ini menjadi gerakan moral di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan begitu diharapkan dapat menstimulasi semangat dari orangtua murid agar mereka lebih peka, peduli dan perhatian terhadap proses pendidikan yang dijalani oleh anak-anak mereka,” ujar Arwien.

Selain itu, lanjut Arwien, mengantar anak sekolah juga bisa mewujudkan terjadinya komunikasi dan sinergitas antara orangtua atau wali murid dengan pihak sekolah yang ditempati anak-anak menempuh pendidikan. “Jika kepedulian tersebut terbangun, maka pelaksanaan program pendidikan yang telah dan akan digagas oleh pemerintah akan mudah terlaksana sebagaimana mestinya,” kata Arwien .

Dia berharap, gerakan ini bukan hanya dilaksanakan pada permulaan tahun ajaran baru akan tetapi, diharapkan berlangsung secara berkesinambungan sesuai dengan waktu dan kesempatan orang tua murid. “Bukan hanya anak SD saja tetapi juga bagi mereka yang memiliki anak-anak usia SMP dan SMA dan ketika kebiasaan ini dibudayakan maka akan membantu mewujudkan terjadinya pemenuhan kasih sayang dari orang tua kepada anak didik,” ucapnya. (*)

Sumber: https://www.sulselsatu.com/2018/07/15/sulsel/luwu-raya/pj-walikota-palopo-minta-asn-antar-anaknya-pada-hari-pertama-sekolah.html

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda