Di Forum DAD, Mahasiswi STIKIP Muhammadiyah Enrekang Memeluk Islam

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Seorang mahasiswi di Kabupaten Pinrang membulatkan tekad untuk memeluk Islam. Niatnya itu terwujud dalam Forum Darul Arqam Dasar (DAD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pinrang di SMA Muhammadiyah Pinrang (16/11/2019).

Mahasiswi STKIP Muhammadiyah Enrekang ini bernama Irawati Yuliana Tawan (19). Dia mengucapkan dua kalimat syahadat dituntun oleh Ustaz Syamiluddin, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Punnia. Pengucapan kalimat syahadat itu  disaksikan oleh para peserta dan instruktur yang bertugas.

Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Pinrang, Mahatir SM menerangkan bahwa Irawati sejak awal mendaftarkan diri menjadi peserta DAD telah membulatkan tekad ingin memeluk Islam.

Keinginan itu direspons dan pihaknya membantu membuka jalan untuk Irawati memeluk agama Islam.

Ia juga mengatakan bahwa dalam forum DAD, Irawati telah dibimbing dan diajarkan tentang agama Islam serta tata cara taharah (bersuci) dan salat.

Darwis, instruktur yang bertugas menyampaikan bahwa Irawati memang dari awal tertarik dengan Islam sehingga bersemangat ingin ikut DAD.

Menurut Darwis, selama mengikuti proses DAD, Irawati sangat antusias mengikuti materi. Bahkan menjadi peserta yang paling aktif memberikan pertanyaan.

“Sempat ia mengatakan bahwa dia sangat  nyaman memakai jilbab, sehingga di hari keempat DAD, dia sudah meyakinkan dirinya untuk masuk Islam,” ungkap Darwis.

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat pihak Lazismu Kabupaten Pinrang yang hadir memberikan bantuan kepada Irawati. (*)

Reporter : Sucipto Al- Muhaimin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda