Damkar Kerahkan Seluruh Armada Jinakkan Api

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Parepare mengerahkan seluruh armada untuk memadamkam si jago merah yang melalap delapan rumah warga.

Kebaran itu terjadi di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Minggu (30/08/2020).

“Kita kerahkan semua kekuatan dan armada. Jumlahnya ada tujuh mobil pemadam. Semua kita kerahkan,” kata Kepala Damkar Parepare, Rasdi Adam, saat ditemui PIJARNEWS.COM di lokasi kebakaran.

Rasdi mengaku, pihaknya membutuhkan waktu sekira satu jam lebih untuk menjinakkan api. Bahkan, kata dia, mobil pemadam sempat beberapa kali pulang mengisi ulang air.

Saat proses memadamkan api, kata dia, kendala yang ditemui hanya pada paskoan air. Selain itu, sambung dia, Damkar Parepare juga dibantu suplai air dari PDAM dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare

“Kurang lebih empat sampai lima kali tadi mobil pemadam balik mengisi ulang air untuk padamkan api,” ungkapnya

Hingga berita ini diterbitkan, pihak terkait masih sementara melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran yang menghabiskan delapan rumah itu. Kerugian yanh diakibatkan juga belum bisa diketahui.

Sebelumnya diberitakan, Kebakaran terjadi di Jalan Damis, Kelurahan Sumpang Minagae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Kejadian itu mengakibatkan Delapan Rumah ludes terbakar.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News