Celebes Canyon, Surga Tersembunyi Di Pulau Sulawesi

Salah satu spot yang ada di Celebes Canyon, Kabupaten Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM — Jika anda ingin mengisi masa liburan akhir pekan anda bersama keluarga atau dengan sahabat, salah satu tempat yang pantas masuk dalam daftar kunjungan anda adalah, Celebes canyon. Celebes Canyon adalah salah satu kawasan wisata yang memiliki pemandangan yang eksotik, namun sayangnya, untuk menuju ke lokasi wisata ini, kita harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh, atau berjarak sekira 150 Kilometer dari arah Kota Makassar.

Kendati terhitung lokasinya lumayan jauh, namun setelah dinobatkan sebagai juara kedua dalam kategori tujuan wisata baru terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia, lokasi wisata ini ramai dikunjungi warga, terutama pada musim liburan tiba.

Lokasi wisata Celebes Canyon ini, terletak di Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Keindahan bentang alam berupa gugusan bebatuan serta jernihnya air Celebes Canyon, membuat sejumlah wisatawan terkesima, bahkan beberapa diantara wisatawan menyandingkannya dengan Taman Nasional Gran Canyon yang ada di Arizona, Amerika Serikat.

Beberapa wisatawan yang berkunjung ke lokasi Celebes Canyon, mengaku sangat senang dan rasa cape yang mereka alami selama dalam perjalanan seakan tak berasa setibanya di lokasi wisata Celebes Canyon.

Agus misalnya, Warga asal Luwu yang pernah berkunjung ke Celebes Canyon ini mengungkapkan, dirinya takjub dengan pemandangan alam yang ada di Celebes Canyon, dan menganggapnya lokasi wisata ini adalah ‘hidden paradise’ atau surga tersembunyi di Sulawesi.

“Saya berkunjung ke Celebes Canyon, karena tertarik setelah melihat beberapa foto dan video yang biasa saya lihat di media sosial, meskipun jauh, namun pemanadangan alam serta bebatuan yang tersususn rapih di Celebes Canyon ini membuat penat yang kami alami terasa hilang sketika setibanya di lokasi”, ungkapnya.

Sayangnya kawasan wisata Celebes Canyon yang menawarkan pemandangan alam yang eksotik ini, belum dikelolah secara maksimal oleh Pemerintah daerah setempat, sehingga banyak yang tak mengetahui keberadaan Celebes Canyon yang bisa dijadikan salah satu destinasi pariwisata andalan, selain itu, di lokasi ini belum tersedia fasilitas MCK, pengunjung yang datang tampaknya belum menghargai lingkungan dengan sembarangan membuang sampah kemasan makanan dan minuman yang mereka bawa. (abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda