BPBD, PSDA dan Dinas PU Turun Survei Lokasi Bencana

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Atas perintah Bupati Sidrap Rusdi Masse, sejumlah Kepala SKPD turun melekukan survei lokasi bencana. Mereka menghitung jumlah kerugian yang disebabkan banjir bandang di Desa Dengeng-Dengeng dan Desa Buntu Buangin.

Pantaun PIJAR dilapangan, turun Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H Siara Barang, Kepala Dinas PSDA H Imran Abidin dan Kepala Dinas Bina Marga Abd Rasyid, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nur Kana’ah

“Survei ini untuk mengetahui jumlah kerugian riil akibat bencana ini, termasuk fasilitas umum apa saja yang rusak akibat banjir itu,” kata Siara.

Dengan turunnya kepala SKPD teknis ke lokasi banjir lanjut mantan Asisten Administrasi Umum Sidrap ini, juga bisa memudahkan langkah perbaikan terhadap fasilitas umum yang rusak akibat banjir, seperti jembatan dan sekolah.

Apalagi kata Sibar -sapaan akrab Siara Barang- Bupati Sidrap H Rusdi Masse memerintahkan untuk membangunkan rumah bagi warga yang kehilangan rumah dan memperbaiki yang rusak. “Makanya kunjungan kita ini, selain untuk memberikan bantuan logistik juga untuk memantau langsung kondisi kerusakan akibat banjir itu,” katanya.

Logistik sudah bergerak ke lokasi bencana. Logistik itu berasal dari BPBD, Dinas Sosial, Transmigrasi dan Catatan Sipil dan ada juga dari Yayasan Tassbeh.

Informasi yang dihimpun akibat banjir tersebut ada 2 rumah warga yang hanyut, 4 rumah rusak berat dan 7 yang rusak ringan. Sementara ada juga jembatan yang hanyut terbawa banjir dan gedung sekolah yang rusak ringan. (adv/fzn/sud/ris).

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News