Besok, Ada Bedah Buku Karya AGH Ambo Dalle di Ponpes DDI Mangkoso Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM – Ponpes DDI Mangkoso kembali menggelar bedah karya AGH Ambo Dalle berjudul ‘Al hidayatul Jaliyyah Ilaa Ma’rifatil Aqaa’idil Islamiyyah’.

Acara tersebut akan berlangsung besok, di Aula Kampus I DDI Mangkoso, Rabu (10/9), sekira pukul 08.00 Wita.

Tema acara ini yaitu, ‘penguatan fungsi pesantren sebagai lembaga tafaqquh fiddin’ dalam rangka peringatan puncak Milad DDI Mangkoso yang ke-79 dengan haul ke-21 AGH Abdurrahman Ambo Dalle.

Koordinator Milad DDI Mangkoso Muhammad Agus mengatakan, bedah buku tersebut akan menghadirkan tiga pemateri.

Yakni Dr H Ruslan Wahab Lc MA, selaku Dekan Fakultas agama UIM Makassar sekaligus pengurus NU Sulsel.

Kedua, Muhammad Ridwan Tahir Lc MA yang merupakan alumni S1 dan S2 Al-azhar Kairo, Mesir.

Selanjutnya, Dr H Ahmad Zayadi MA, selaku Direktur pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI.

“Kegiatannya kurang lebih sama di tahun sebelumnya. Yang berbeda hanya pematerinya. Isi materinya lebih cenderung soal akidah,” kata pimpinan Madrasah I’dadiyah DDI Mangkoso itu kepada PIJAR.

Menurut Agus, bedah buku itu dilakukan untuk memperkenalkan karya tulisan AGH Abdurrahman Ambo Dalle ke masyarakat agar mereka mengetahui dan memahami. Selain itu, karya tulisan AGH Ambo Dalle juga dinilai sangat memasyarakat.

“Tulisan Gurutta (AGH Ambo Dalle) ini sangat cocok serta sesuai dengan karakter masyarakat Bugis. Selain bahasanya yang sederhana, tulisannya pun memakai khas Bugis berupa tulisan lontara, itulah yang perlu disampaikan ke masyarakat,” tuturnya.

Bedah buku tersebut dibuka untuk umum. Peserta dikenakan biaya kontribusi Rp50 ribu untuk mahasiswa dan Rp100 ribu bagi masyarakat umum. Fasilitas yang diberikan yaitu buku atau kitab, snack dan sertifikat. Acara juga dirangkaikan Halaqah Nasional. (fdy/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda