Bertemu Gubernur, Dirut Garuda Sebut Bakal Buka Rute Penerbangan Langsung Makassar – Jeddah

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan baru yakni penerbangan langsung Makassar – Jeddah, dan direncanakan mulai Oktober mendatang, hal itu terungkap saat Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah melakukan pertemuan dengan Direktur Utama Garuda, Indonesia, Irfan Setiaputra.

“Mengembirakan kita bahwa Garuda akan melakukan penerbangan langsung dari Makassar – Jeddah, mudah-mudahan Oktober kita sudah bisa memulai perjalan umroh kita,” kata Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (4/8/2020).

Sementara, Irfan Septiaputra menyebutkan, Sulsel memiliki peluang besar dengan rute daerah yang dihubungkan, termasuk dari sisi ekonomi.

“Saat ini kita melihat banyak opportunity (peluang) kita diskusikan, termasuk daerah Indonesia Timur dari Makassar,” kata Irfan Setiaputra.

Pihak Garuda juga menyebutkan akan membuka rute penerbangan baru di Balikpapan, Sorong, Merauke dan Manado.

“Kami menunggu persetujuan Kementerian Perhubungan untuk rute dan harinya. Secepatnya kami operasikan,” sebutnya.

Dirut baru ini yang mengantikan Ari Askhara pada bulan Januari tersebut berterima kasih atas dukungan gubernur serta berharap gubernur lain mengikuti langkah ini.

Meski di akuinya, masa pandemi ini, Garuda juga mengalami kesulitan yang berarti. Namun Garuda fokus pada recovery atau pemulihan, baik dari sisi penumpang dan juga kargo.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News