BEM STIH Cokroaminoto Gelar Open Tournament Pencak Silat Antarperguruan

PINRANG, PIJARNEWS.COM--Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) bekerja sama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pinrang menggelar Open Tournament Pencak Silat antar Perguruan se Kabupaten Pinrang di Gedung PKK Pinrang pada tanggal 27-29 Juli 2018.

Kegiatan ini mengangkat tema “Bangkit Pemuda, Raih Prestasi, dan Lestarikan Pencak Silat Indonesia”.

Event ini merupakan bentuk program kerja yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (BEM STIH) Cokroaminoto Pinrang masa bakti 2017-2018.

Peserta yang ikut pada turnamen tersebut adalah para pelajar SMP, SMK/SMA se-Kabupaten Pinrang yang memiliki latar belakang perguruan pencak silat.

Sejumlah empat perguruan Seni beladiri Pencak Silat yang ikut serta antara lain Tapak Suci Putera Muhammadiyah, PSHT (Persaudaraan Setia Hati Teratai), Perguruan Meong Palo, dan IKS (Ikatan Kera Sakti).

“Diharapkan dengan open tournament ini akan ada bibit atlet baru pencak silat yang akan mewakili Kabupaten Pinrang di event pencak silat di hari mendatang,” ungkap Asnal, Ketua BEM STIH Cokroaminoto Pinrang.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua STIH Cokroaminoto Pinrang dalam hal ini di wakili oleh Pembantu Ketua III Bidang kemahasiswaan.

Hadir pula Ketua IPSI Kabupaten Pinrang, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga dalam hal ini diwakili Andi Aidil dan Ketua Koni Kabupaten Pinrang dalam hal ini diwakili oleh Syafruddin Ahmad (*)

 

Reporter : Sucipto Al Muhaimin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News