Baznas Enrekang Bakal Salurkan 1500 Paket Sekolah Tahun ke II Untuk Siswa Kurang Mampu

Baznas
Kadir Lesang, Wakil ketua II Bidang Pendistribusian Baznas Enrekang

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang turut andil dalam membangun generasi bangsa melaluli bidang pendidikan. Baznas Enrekang bakal mendistribusikan 1500 paket sekolah yang menjadi tahun ke II program Enrekang cerdas, paket yang dibagikan berisi tas dan alat tulis kepada pelajar SD dan SMP kurang mampu di Kabupaten Enrekang.

Hal tersebut di ungkapkan Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat Kadir Lesang, S.Ag diruang kerjanya, Selasa (23/6/2020).

“Rencananya Baznas Kabupaten Enrekang kembali akan membagikan bantuan paket sekolah sebanyak 1500 paket kepada 1500 siswa kurang mampu, untuk tingkat SD, SMP. Baznas akan mendistribusikan paket sekolah kepada 1500 siswa ke-seluruh Kabupaten Enrekang adapun harga per paket adalah Rp. 100.000,” kata Kadir Lesang.

Paket bantuan itu lanjutnya akan diberikan kepada siswa kurang mampu atau miskin, dibuktikan keterangan tidak mampu, KK, KTP orang tua, dan identitas sekolahnya.

Program bantuan pendidikan Baznas Enrekang selama ini, cukup efektif membantu warga miskin. Melalui bantuan itu diharapkan dapat memberikan manfaat, kepada para siswa kurang mampu, dalam hal kelengkapan sekolah mereka menjelang tahun ajaran baru.

Kadir Lesang mengucapan terima kasih kepada semua Muzakki yang berzakat melalui Baznas Kabupaten Enrekang, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN), Anggota DPRD serta lembaga Usaha yang tidak dapat di sebutkan satu persatu.

“Tentu kita sangat apresiasi dan banyak terimakasih kepada Muzakki yang mempercayakan zakatnya kepada Baznas Kabupaten Enrekang untuk di kelola, dan kami akan berusaha sehingga bantuan tersebut dapat tersalur dengan baik kepada warga yang kurang mampu yang membutuhkan,” tutup nya.

Reporter : Armin

Editor : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News