Bantuan Angin Kencang di Parepare Akhirnya Disalurkan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Setelah menanti 25 hari lamanya, warga yang terdampak bencana angin kencang di Kota Parepare pada Minggu (5/01) lalu, akhirnya menerima bantuan berupa uang tunai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare. Bantuan itu disalurkan di lapangan tenis, rumah jabatan Wali Kota Parepare, Kamis (30/1/2020).

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare, Jamal Achmad memaparkan, sebanyak 997 keluarga di 4 kecamatan menerima bantuan. Jumlah bantuan yang disalurkan mencapai Rp1 Milyar.

“Jumlah tepatnya Rp991.750.000. Tiap kecamatan beda jumlahnya. Semua melalui proses validasi sebelum menentukan jumlah bantuannya. Proses validasi itu cukup menyita waktu, karena memang banyak warga yang terdampak,” jelas Jamal.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Parepare senantiasa memperhatikan masyarakat, terlebih kepada masyarakat yang terkena musibah dan membutuhkan perhatian pemerintah.

“Pemerintah Kota senantiasa peduli dengan masyarakat walapun dalam keterbatasan,” ungkap Taufan dihadapan warga.

Ia pun mengimbau, agar warga tetap menjaga lingkungan, utamanya pada kebersihan, guna mengantisipasi bencana lain.

“Kita sama-sama membangun, kita jaga lingkungannya, kita pelihara, agar musibah dan bencana alam kalau datang tidak separah yang telah kita alami ini,” tutupnya.

Salah seorang warga, Maryam mengaku bersyukur atas penyaluran bantuan itu. Sebab, kata Maryam, rumahnya yang berada di Jalan Pemuda, Kelurahan Cappa Galung, sampai saat ini belum diperbaiki lantaran keterbatasan biaya.

“Atap rumah ku lepas semua pak, sampai sekarang masih pake terpal untuk menutupi. Kalau ditotal kerugian saya sampai Rp20 Juta. Bantuan Rp1 Juta ini mau saya belikan seng,” ujar Maryam.

Reporter : Mulyadi Ma’ruf
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News